Xiaomi tidak akan luncurkan Mi 7 pada MWC 2018

Xiaomi tidak akan luncurkan Mi 7 pada MWC 2018

Xiaomi tidak akan luncurkan Mi 7 pada MWC 2018

– Tidak seperti tahun lalu, Xiaomi dipastikan hadir dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 yang akan berlangsung di Barcelona bulan depan. Namun, dilansir dari GSM Arena, pejabat tinggi Xiaomi yang menolak disebut namanya, mengatakan tidak akan ada pengumuman besar dalam acara itu.

Hal ini berarti Xiaomi tidak akan meluncurkan perangkat high-end seperti Mi 7 atau Mi Max 3. Namun, berdasarkan informasi terbaru dari rantai pemasok, Xiaomi sedang bersiap meluncurkan Mi Mix 2S model baru, yang berpotensi akan diluncurkan sebelum MWC.

Sumber lain menyebut chipset terbaru milik Xiaomi, Surge S2, akan dipamerkan dalam acara itu.

Hal ini menjelaskan bahwa Xiaomi memang sedang mempersiapkan beberapa perangkat baru yang menarik untuk diluncurkan pada masa mendatang, meski jadwal peluncuran masih belum jelas.

Terkait MWC, sejumlah brand ponsel dilaporkan absen pada panggung utama MWC

. LG, HTC dan Huawei tidak akan memperkenalkan G7, U12 dan P11 dalam gelaran tersebut.

Hal itu untuk menghindari “bayang-bayang” Samsung yang akan meluncurkan Galaxy S9 pada 25 Februari atau Sony yang akan merilis Xperia XZ pada hari berikutnya.

Tidak hanya itu, HMD kemungkinan juga akan mengumumkan perangkat andalan Nokia di gelaran MWC dalam kurun waktu hampir bersamaan dengan Samsung dan Sony.

Sementara itu, Xiaomi kabarnya akan membekali Mi 7 dengan chipset Snapdragon 845

, yang kemungkinan akan sulit didapat karena produksi awal Samsung Galaxy S9 yang kabarnya juga akan menggunakan chipset yang sama.

Untuk spesifikasi, Mi 7 diharapkan memiliki RAM 8GB dan layar 5,65 inci

dengan resolusi FullHD+, serta kamera ganda 16MP dan harga yang terjangkau. Rumor beredar juga akan ada versi Plus yang akan hadir dengan panel OLED 6,01 inci, demikian GSM Arena.

 

sumber :

https://mhs.blog.ui.ac.id/abd.jalil/seva-mobil-bekas/