Sony Xperia 3 dengan SoC Snapdragon 865 Muncul di Geekbench

Sony Xperia 3 dengan SoC Snapdragon 865 Muncul di Geekbench

 

Sony Xperia 3 dengan SoC Snapdragon 865 Muncul di Geekbench

Sony Xperia 3 dengan SoC Snapdragon 865 Muncul di Geekbench

Bisa dibilang, Sony adalah produsen smartphone yang tidak segetol Xiaomi atau OPPO untuk menghadirkan banyak

perangkat. Ya! Pada tahun 2019 ini saja Sony hanya menggelontorkan smartphone yang terbilang bisa dihitung jari. Smartphone unggulannya pada tahun ini adalah Sony Xperia 1 dan Xperia 5.

Nah! Rumor terbaru yang sedang banyak dibicarakan orang, Sony dikatakan sedang mempersiapkan Xperia 3. Ini bakal menjadi flagship terbaru yang akan tiba di tahun depan. Sudah nongkrong di Geekbench, smartphone ini menunjukkan sudah ditenagai chipset Snapdragon 865 dan RAM sebesar 12 GB.

Ya! Chipset yang bakal disematkan ke dalam Sony Xperia 3 telah disebutkan dalam rumor sebelumnya. RAM,

bagaimana pun besarnya dua kali lipat dari yang dimiliki oleh Xperia 1. Jadi, cukup masuk akal jika perangkat ini bakal lebih ngacir dari pendahulunya, atau Sony Xperia 5.

Geekbech 4 melaporkan bahwa motherboard sebagai “Kona”, ini adalah code name untuk chipset Snapdragon 865. Juga turut diperlihatkan bahwa ponsel pintar ini berjalan dengan sistem operasi Android 10. Penamaan PM-1310 mungkin membingungkan. Tetapi, nama ini dapat dilihat dalam daftar perangkat yang dimuat SonyMobile.com.

Diperkirakan, akan ada empat model Sony Xperia 3 yang akan digelontorkan oleh Sony. Ya! Model teratas nampaknya akan datang dengan dukungan konektivitas 5G. Seperti yang sudah kita dengar, tak sedikit pabrikan smartphone yang akan menggelontorkan perangkatnya dengan dukungan konektivitas 5G pada tahun depan.

Tak sedikit yang memperkirakan bahwa Sony Xperia 3 akan punya cangkang belakang yang melengkung. Desas-desus yang juga beredar luas di dunia maya alias internet, dikatakan bahwa Sony tertarik untuk menyematkan panel layar dengan resolusi QHD. Tentu saja, ini bakal menjadi sebuah smartphone yang benar-benar menarik.

Sebelumnya, dugaan render flagship Sony yang ditenagai Snapdragon 865 juga sudah beredar luas di internet.

Dikatakan, perangkat ini punya dukungan enam kamera di bagian belakang. Namun mengenai hal itu, Sony masih tutup mulut dan meminta para penggemar gadget untuk sabar menunggu flagshipnya itu muncul di tahun depan.

Seperti yang sudah kita tahu, Xperia 1 yang menjadi salah satu flagship Sony di tahun ini diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol. Artinya, tidak tertutup kemungkinan Sony akan memperkenalkan Xperia 3 di ajang yang sama pada tahun depan. Jadi, kita tunggu saja!

Baca Juga: