SemiCode OS – Sistem Operasi Khusus Programmer dan Pengembang Web

SemiCode OS – Sistem Operasi Khusus Programmer dan Pengembang Web

 

SemiCode OS - Sistem Operasi Khusus Programmer dan Pengembang Web

SemiCode OS – Sistem Operasi Khusus Programmer dan Pengembang Web

Kamu seorang programmer? Maka kamu wajib mencoba SemiCode OS. SemiCode OS adalah sistem operasi khusus untuk para programmer. SemiCode OS dikembangkan oleh startup asal Sudan, SemiCode, Inc.SemiCode OS. Jadi, apa saja kelebihan dari distro linux khusus programmer ini? Seperti yang sudah saya bahas diatas, SemiCode OS ditujukan untuk para programmer.

Karenanya telah terinstall banyak sekali tools dan aplikasi yang dibutuhkan seorang programmer dalam menjalankan tugas negaranya.

Banyak Aplikasi Untuk Programming yang siap digunakan

Beberapa aplikasi programming yang telah terinstall secara default adalah Atom, Brackets, Bluefish, dan lain-lain.

Bukan hanya programmer profesional saja yang boleh menggunakan SemiCode OS. Kamu yang baru belajar pemrograman juga boleh menggunakannya. Karena ada aplikasi Scratch yang sangat powerfull untuk belajar pemrograman.

Sarah – Semacam Asisten Digital Gitu

Kamu ingin punya asisten sendiri? Tidak perlu mencari jauh-jauh. SemiCode OS datang dengan membawa Sarah. Bukan,bukan Sarah artis terkenal itu.

Sarah adalah asisten digital yang dikembangkan untuk SemiCode OS. Sarah bisa mengerjakan cukup banyak tugas. Seperti mencari tahu informasi film, mendapatkan lirik lagu, mendownload file, mendownload video Youtube, sampai dengan menerjemahkan bahasa.

Sangat sempurna untuk ngoding bersama tim dan partner kerja

SemiCode OS, selain terinstall banyak aplikasi pemrograman, juga datang dengan banyak sekali aplikasi kolaborasi

untuk ngoding jadi lebih mudah bersama tim. Slack, Git, dan lainnya sudah terpasang secara default di SemiCode OS.

SemiCode OS ini hadir dengan GNOME sebagai Desktop Environment-nya. Buat yang belum tahu, GNOME adalah Desktop Environment (lingkungan desktop) populer dengan tampilan yang fresh dan mudah digunakan. Cocok untuk kamu yang sudah bosan dengan tampilan Windows atau macOS.

GNOME yang digunakan di SemiCode OS juga di permak dengan menggunakan tema yang menarik mata. Penasaran dengan tampilannya? Lihat saja dibawah ini.

Dengan banyaknya software yang dibutuhkan programmer yang terinstall secara default, membuat SemiCode OS

menjadi OS yang tepat untuk para programmer. Sekali install, kamu bisa langsung menggunakannya untuk koding dan mengerjakan proyek-proyek kamu.

Kamu tidak perlu lagi menginstall banyak aplikasi programming yang dibutuhkan, karena semuanya sudah terpasang secara default.

Kamu bisa mendownload SemiCode OS disini. Oh, ya. Apa saya harus bilang kalau SemiCode OS ini bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis?

Sumber:

https://galleta.co.id/lightx-pro-apk/