Program Sekolah Ibu Diapresiasi Bappenas

Program Sekolah Ibu Diapresiasi Bappenas

 

Program Sekolah Ibu Diapresiasi Bappenas

Program Sekolah Ibu

Program Sekolah Ibu yang baru saja dijalankan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah sangat bagus, bahkan program ini mendapatkan apresiasi dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Sebab, Sekolah Ibu ini bisa menjadi program percontohan bagi daerah lainnya di Indonesia.

Kita ingin membuat madani, dan kita ingin membuat kota ini beriman

Dan nanti 2019 kita ingin membuat kota ini menjadi ramah keluarga. Oleh karena itu, itu semua akan terwujudnya masyarakat yang madani dan kota yang ramah keluarga. Itu semua konteksnya dari sosok seorang ibu. Makanya ide ini yang sangat brilian dan bagus serta sangat sinergi dengan pemberdayaan perempuan,” ungkap Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Selasa (07/08/2018).

Pemberdayaan perempuan, katanya, tidak hanya cukup berupa keterampilan saja

Tapi perlu juga dibentuknya sikap, perilaku, dan karakter yang baik serta paham nilai-nilai kehidupan. Sehingga mampu berperan sebagai pejuang dan pendidik untuk kepentingan keluarganya.

Saya mendengar langsung dari Bappenas

Program Sekolah Ibu ini luar biasa. Mungkin suatu saat bisa diakomodir sebagai program nasional dan percontohan. Banyak daerah lain yang datang berkunjung ke Kota Bogor hanya untuk berkunjung melihat itu saja. Menurut saya ini sangat baik dan tentu kita berikan dukungan anggaran,” jelas Sekda.

Program Sekolah Ibu

Oleh karena itu, masih kata Sekda, nantinya Program Sekolah Ibu akan dimasukkan ke dalam program di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau tetap di dinas yang menjadi bagian pelayanan terpadu yang akan dibuatkan regulasinya secepat mungkin.

“Saya minta satu minggu ini tuntas untuk membuat regulasinya, masuk di tupoksi mana. Kalau sementara di kecamatan. Jadi menurut saya ini tidak ada masalah. Justru kita ini mau dikorelasikan dengan RPJMD, bahwa yang mana saja harus berangkat dari pembentukan keluarga yang hebat,” paparnya.

 

Sumber: https://bandarlampungkota.go.id/blog/contoh-gambar-seni-rupa-murni/