Poco F2 Mungkin akan Diluncurkan Tahun Depan

Poco F2 Mungkin akan Diluncurkan Tahun Depan

 

Poco F2 Mungkin akan Diluncurkan Tahun Depan

Poco F2 Mungkin akan Diluncurkan Tahun Depan

Xiaomi telah meluncurkan Poco F1 sebagai merek ponsel pintar Pocophone pertama pada tahun lalu. Ya!

Smartphone ini datang dengan platform mobile Snapdragon 845 dan jadi salah satu ponsel pintar paling populer di tahun 2018 karena dijual dengan harga terjangkau tetapi punya spesifikasi andalan.

Berhasil menjadi perangkat yang begitu disukai, tak sedikit orang yang menanti-nanti kehadiran Poco F2. Beberapa laporan mengklaim bahwa Redmi K20 Pro yang hadir di Cina namanya akan diganti menjadi Poco F2 ketika hadir di India. Namun, hal itu idak terjadi.

Rumor lain telah mengklaim bahwa Xiaomi dapat bakal membunuh merek Pocophone dan terus menjual ponsel pintar andalannya yang lebih murah di bawah merek Redmi. Namun, kicauan terbaru dari Alvin Tse yang kini ditunjuk sebagai Country Director Xiaomi Indonesia terdengar sangat mengejutkan.

Ya! Alvin mengungkapkan bahwa Xiaomi tidak memiliki rencana untuk meninggalkan merek Pocophone. Bahkan

, mungkin Pocophone akan meluncurkan smartphone Poco bary pada tahun 2020. Ya! Hal itu diungkap oleh Alvin lewat akun Twitter resmi miliknya.

Kicauan Alvin di Twitter tampaknya menjadi pentunjuk yang baik bahwa Poco F2 akan benar-benar resmi melenggang pada tahun depan. Sayangnya, Alvin tidak sama sekali menyinggung mengenai spesifikasi mengenai Pocophone yang akan meluncur pada tahun 2020 itu.

Seperti yang kita tahu, Redmi baru-baru ini telah meluncurkan Redmi K30 di Cina. Redmi K30 Pro yang ditenagai Dimensity 1000 atau Snapdragon 865 kemungkinan akan tiba pada bulan Maret 2020. Seri Redmi K20 tiba dengan layar tanpa poni dan kamera self-up pop-up. Redmi K30 memiliki layar punch-hole ganda.

Besar kemungkinan, Redmi K30 Pro juga dapat hadir dengan desain serupa. Nah! Poco F2 juga diperkirakan akan punya layar yang lebih baik dan kamera depan pop-up seperti seri Redmi K20. Render kasing yang diduga kuat buat Poco F2 telah muncul beberapa bulan lalu dan memang terlihat seperti Redmi K20 Pro.

Tidak berbeda dengan Poco F1, Poco F2 dapat menggunakan sasis polikarbonat. Ya! Hal ini untuk menjaga agar

perangkat tersebut bisa dijual dengan harga terjangkau. Kemungkinan lainnya, layarnya masih memakai IPS LCD tanpa poni dan bagian belakangnya akan dilengkapi dengan tiga kamera.

Untuk dapur pacunya, tidak tertutup kemungkinan Poco F2 akan memakai chipset Qualcomm yang begitu populer di tahun ini yang dipakai oleh ASUS dan Black Shark, yakni Snapdragon 855+. Namun yang patut kalian perhatikan, itu semua masih rumor, dan tentunya kita akan menunggu pembuktian kicauan Alvin di tahun depan.

Baca Juga: