Pengertian dan Cara Kerja Web

Pengertian dan Cara Kerja Web

Pengertian dan Cara Kerja Web

Pengertian Web

Web artinya Suatu sistem di internet yang memungkinkan siapapun agar bisa menyediakan informasi. Dengan menggunakan teknologi tersebut, informasi dapat diakses selama 24 jam dalam satu hari dan dikelola oleh mesin. Untuk mengakses informasi yang disediakan web ini, diperlukan berbagai perangkat lunak, yang disebut dengan web browser.


Cara Kerja Web

Saya adalah seorang USER dan ingin membuka sebuah situs ,dalam hal ini misalnya metroNews.com dari sebuah komputer yang berada di sebuah warnet. URL atau REQUEST yang saya ketik melalui aplikasi BROWSER yang kali ini dipakai adalah Mozilla firefox 3.0,maka URL/alamat yang saya tadi ingin masukkakn di klik di kolom (www)atau world wide web yang merupakan sebuah arsitektur krja untuk memasuki dokumen yang saling berhubungan.


Setelah URL atau nama situs itu dimasukkan di mesin pencari(mozilla) maka akan secara otomatis “jika komputer terkoneksi”DATA/URL akan terkirim dan akan memasuli wlayah kerja TCP/IP . Disini data akan diperiksa sesuai alamat dan permintaannya, dan server akan mengambil Header/judul sebagai patokan pencarian sehingga jelas dan tidak rumit. Setelah itu Body akan di sesuaikan dan server akan memberikan data yang minta melalui alamat ip asal request tersebut jika data ada dan valid ke client server sebelum akhirnya kembali lagi ke user berupa display
Namun cara kerjanya tidak sesimpel itu, itu hanya sebagi perumpamaan saja.


Sumber: https://www.schrammek.co.id/fabulous-apk/