Pelanggan adalah Raja

Pelanggan adalah Raja/Ratu

 Sangat penting bagi perusahaan untuk mengetahui siapa pelanggan mereka dan memperlakukan mereka “seperti royalti baru dan Inovasi produk dan layanan, promosi sukses, pelanggan dan layanan pelanggan kelas dunia menjadi suatu keharusan untuk organisasi.

            Profil pelanggan dan Analisis Preferensi. Informasi tentang pelanggan potensial sangat penting untuk keberhasilan sistem informasi yang canggih dan telah dikembangkan untuk mengumpulkan data tentang pelanggan, demografi (usia, jenis kelamin, tingkat pendapatan), dan preferensi. Analisis kebiasaan belanja dapat membantu dalam mengatur layout toko.

            Daftar Calon Nasabah dan Database Marketing. Semua perusahaan perlu mengetahui siapa pelanggan mereka, dan TI dapat membantu menciptakan database pelanggan dari pelanggan potensi. Daftar calon-pelanggan kemudian dapat dianalisis dan disortir oleh setiap klasifikasi yang diinginkan untuk direct mailing, e-mail, atau telemarketing. Data Nasabah dapat disimpan dalam database perusahaan atau dalam database pemasaran khusus untuk analisis yang digunakan di masa depan.

            Kustomisasi Massal. Pelanggan saat ini menginginkan produk yang disesuaikan. Beberapa produsen menawarkan konfigurasi produk yang berbeda, dan dalam beberapa puluhan produk pilihan yang tersedia. Hasilnya adalah kustomisasi massal, seperti yang dilakukan SUC-cessfully oleh Dell Computer dan perusahaan lainnya. Hal ini dicapai dengan menggunakan sistem komputerisasi manufaktur. Dengan demikian, seseorang dapat menghasilkan sejumlah produk dan disesuaikan dengan biaya rendah, yang biasanya dicapai hanya dalam produksi barang noncustomized besar (disebut produksi massal). Kustomisasi mungkin baik dalam barang-barang manufaktur dan jasa.

   Kustomisasi Massal bukan untuk semua orang, dan itu memiliki beberapa keterbatasan. Keterbatasan utama adalah bahwa hal itu membutuhkan technology produksi  yang sangat fleksibel, sistem ini rumit dan  untuk memunculkan keinginan dan kebutuhan, dan sistem langsung kepada pelanggan. Keterbatasan lainnya adalah biaya: Beberapa orang tidak mampu atau tidak mau membayar bahkan dengan harga yang sedikit lebih tinggi yang sering memerlukan kustomisasi..

Personalisasi. Menggunakan kamera, pengecer dapat menemukan apa yang dilakukan orang saat mereka mengunjungi toko-toko. Demikian pula, perangkat lunak pelacakan dapat menemukan apa yang dilakukan orang di toko virtual. Teknologi ini menyediakan informasi untuk pemasaran real-time dan juga digunakan dalam m-commerce untuk menawarkan produk. Personalized kemudian dibuat, didasarkan pada dimana pelanggan menghabiskan sebagian besar waktu dan pada apa yang dia beli. Pendekatan yang sama digunakan dalam Web-based cross selling-(atau up-selling), di mana iklan produk yang berhubungan disediakan. Misalnya, jika Anda membeli mobil, asuransi mobil secara otomatis ditawarkan.

https://tribunbatam.co.id/hero-rush-apk/