Minta Dikoreksi, Unpad Sesalkan Informasi Tentang Audit BPK

Minta Dikoreksi, Unpad Sesalkan Informasi Tentang Audit BPK

Minta Dikoreksi, Unpad Sesalkan Informasi Tentang Audit BPK

Minta Dikoreksi, Unpad Sesalkan Informasi Tentang Audit BPK

Pihak Universitas Padjadjaran menyesalkan informasi hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

di dalam artikel yang ditulis wartawan senior Ilham Bintang yang juga dimuat di media ini.

Sikap Unpad itu disampaikan Direktur Humas Unpad Aulia Iskandarsyah dalam perbincangan dengan redaksi di kampus Unpad Jalan Dipatiukur, Bandung, Selasa siang (18/9).

Di dalam artikelnya, Ilham menulis hasil pemilihan calon rektor Unpad dalam rapat Majelis Wali Amanat (MWA) Unpad akhir pekan lalu (Sabtu, 15/9). Di bagian akhir, Ilham juga menulis hasil audit BPK tentang sejumlah kejanggalan dalam manajemen Unpad. Bagian akhir dari artikel itulah yang disesalkan pihak Unpad.

Harusnya ada keseimbangan informasi sebelum beritanya dinaikkan.

Mestinya bisa ngobrol dulu atau ditanyakan dulu. Ini benar atau tidak informasinya. Ini kok tidak ada prinsip tabayyun untuk memvalidasi informasi. Itu yang sangat kita sayangkan,” ujar Aulia.

Aulia menambahkan, pihaknya meragukan kebenaran informasi hasil audit itu karena BPK masih melakukan pemeriksaan terhadap 11 universitas, dan baru akan selesai pada tanggal 21 September mendatang.

Pihak Unpad juga belum menerima hasil audit dimaksud.

Secara institusi kami tidak perlu (menggunakan) hak jawab. Silahkan dikoreksi dan kalau mau ditarik, ya silahkan ditarik dan dibuat pernyataan saya melakukan pemberitaan bohong atau tidak akurat,” sambung dia lagi.

Dia juga mengatakan pihak Unpad menunggu itikad baik RMOL

untuk meluruskan informasi itu mengingat impact dari informasi itu besar.

Secara terpisah, redaksi Kantor Berita Politik RMOL juga sudah menghubungi Ilham Bintang ihwal informasi mengenai hasil audit BPK.

Ilham mengatakan, dirinya memperoleh informasi dari pihak yang dapat dipercaya.

Ilham juga mengatakan, dirinya tidak keberatan apabila pihak Unpad menyatakan keberatan informasi yang ditulisnya itu. Namun, sejauh ini dia sekali lagi menekankan bahwa dirinya yakin akan kebenaran informasi hasil audit itu.

Selain di RMOL, artikel itu pun naik di Cek N Ricek yang dipimpinnya, juga di Kumparan.

 

Sumber :

https://thesrirachacookbook.com/awal-kehancuran-kerajaan-aceh/