Microsoft Edge dengan Mesin Chrome

Microsoft Edge dengan Mesin Chrome

 

Microsoft Edge dengan Mesin Chrome

Microsoft Edge dengan Mesin Chrome

M icrosoft menunjukkan detail desain ulang browser Edge engine Chromium, yang sama digunakan di Google

Chrome, beberapa waktu lalu, termasuk baru-baru ini berbicara tentang logo baru. Berita baiknya adalah sekarang, akhirnya, ada tanggal rilis untuk peramban baru Microsoft: 15 Januari 2020.

Untuk saat ini, sudah ada versi RC (Release Candidate), yang merupakan perulangan peramban yang hampir selesai untuk Windows dan macOS dan dapat diunduh dengan risiko Anda sendiri.

Selain berjalan di mesin web Chromium, Microsoft Edge baru, seperti yang dipanggil oleh perusahaan, fitur fitur kecepatan dan keren untuk memblokir perayap iklan secara default dan Koleksi. Dengan fitur ini, pengguna akan dapat “mengumpulkan, mengatur, dan berbagi” konten web dengan lebih mudah dengan bantuan bilah sisi dan sedikit seret-dan-lepas.

Jika Anda melewatkan ekstensi, ketahuilah bahwa dengan Microsoft Edge baru perusahaan akan memiliki toko

sendiri, tetapi Anda juga dapat menggunakan opsi yang dibuat untuk Google Chrome.

Untuk audiens perusahaan, Microsoft juga telah menyiapkan serangkaian penyesuaian. Sebagai permulaan, browser masih akan mendukung proses Internet Explorer yang lebih lama. Jadi jika intranet atau sistem perusahaan Anda hanya berfungsi di browser lama perusahaan Anda, Anda dapat mengakses halaman-halaman ini.

Dalam hal intranet, browser akan mendukung pencarian menggunakan pemrosesan bahasa alami. Maka akan mungkin, misalnya, untuk mencari “Sofia yang adalah seorang insinyur di London”. Hasilnya akan menampilkan data dari orang tersebut dan bahkan dapat menunjukkan di mana mereka duduk.

Suka atau tidak suka, kita menghabiskan sebagian besar hari kita di browser, apakah itu menggunakan semacam

sistem internal perusahaan atau bahkan mengakses atau mencari situs web. Langkah Microsoft untuk tetap berpegang pada mesin Chrome tampaknya masuk akal, dan entah bagaimana pengakuan bahwa itu tidak layak untuk mempertahankan mekanisme sendiri. Hanya ingin tahu apakah Microsoft Edge yang baru akan memenangkan konsumen atau menjadi peramban yang digunakan untuk mengunduh peramban lain?

Sumber:

http://journal.umpo.ac.id/index.php/istawa/comment/view/1002/729/77043