Manfaat tembakau selain bahan rokok

Rokok memiliki tembakau putih dan non-cengkeh, serta campuran tembakau dan tembakau cengkeh, dan berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya.

Sebagai salah satu manfaat dari aktivitas merokok yang kami pelajari dengan cermat di beberapa daerah Gunung Kidul di Yogyakarta tahun lalu, merokok telah membantu proses relaksasi kami setelah bekerja, kata sumber kami. Menurut mereka, merokok membantu menenangkan dan menghilangkan kelelahan yang Anda derita setelah bekerja.

Manfaat tembakau selain bahan rokok

Sayangnya, seperti halnya manfaat lain dari daun tembakau, manfaat merokok diabaikan dan tampaknya diremehkan oleh berbagai bentuk kampanye yang mencari tembakau. Bentuk kampanye Ragan berakhir dengan kampanye mengerikan yang tertulis di setiap bungkus rokok yang dijual di pasar. Rokok Membunuh Anda!

Apakah itu benar? Benarkah rokok itu dibenci, ditakuti, dan harus dilakukan? Berikut ini beberapa manfaat tembakau dan produk tembakau.

1. Untuk berkebun

Dalam kegiatan hortikultura, daun tembakau dapat digunakan sebagai agen pengendalian hama. Kutu yang menyerang daun, hama batang, dan laba-laba yang bersarang di tanaman yang ditanam dapat diusir menggunakan daun tembakau yang dicampur dengan air. Petani di beberapa tempat sudah lama menggunakan karakteristik daun tembakau.

2. Ruam kulit, eksim, obat rematik

Dalam pengobatan ruam kulit, eksim dan rematik, daun tembakau digunakan sebagai obat-obatan dengan mengompresnya menjadi bagian-bagian yang mengalami tiga penyakit. Daun tembakau dipukuli sampai halus dan kemudian didistribusikan ke bagian tubuh yang terluka. Perawatan ini telah lama digunakan sebagai obat tradisional di wilayah India.

sakit gigi

Perawatan sapu daun tembakau juga dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh sakit gigi. Setelah dicacah, tembakau didistribusikan di daerah yang bengkak karena sakit gigi.

4. Digigit serangga dan ular berbisa

Beberapa orang di India percaya bahwa nikotin dalam rokok dapat menghilangkan rasa sakit, membantu mengeluarkan racun, dan menyembuhkan luka-luka akibat gigitan ular berbisa.

Setelah racun disedot, daun digigit dan ditempatkan pada luka dan diikat dengan perban. Metode ini juga dapat digunakan ketika sebagian serangga menggigit.

Flu dan batuk

Campuran daun tembakau dan multiptida leptotaenia membantu mengobati pilek dan batuk. Selain itu, campuran dan akar balsam ini di India diyakini dapat menyembuhkan asma dan TBC.

pasta gigi

Daun tembakau yang telah dicincang atau dihancurkan sampai halus dapat digunakan sebagai pasta gigi dengan menggosok semua bagian gigi. Di masa lalu, orang tua kita mengkonsumsi daun tembakau yang dicampur dengan lilin sirih dan pinang. Biasanya, mereka juga menggosok daun tembakau melalui giginya. Bahkan jika gigi mereka kemerahan, ini telah terbukti membersihkan gigi dan khususnya untuk memperkuat mereka bahkan jika mereka sudah tua.

7. Psikiatri

Menurut Journal of American Medical Association, orang yang menderita gangguan mental seperti ADHD / ADD, skizofrenia, dan gangguan lainnya dapat mengalami efek positif dari merokok. Tampaknya, dosis nikotin memiliki efek normalisasi jangka pendek pada aktivitas listrik di otak.

Penyakit Alzheimer juga mendapat manfaat dari pemberian nikotin. Penelitian telah menunjukkan bahwa keterampilan kognitif pasien sedikit meningkat.

Menghasilkan protein anti kanker

Pusat Penelitian Bioteknologi (LIPI) di Lembaga Penelitian Ilmiah Indonesia melakukan penelitian dengan menyalin protein dari tubuh manusia ke daun tembakau. Daun tembakau ini dapat digunakan untuk aplikasi sel punca dan kanker serviks

Antiinflamasi

Para ilmuwan dari beberapa lembaga penelitian Eropa berpartisipasi dalam sebuah proyek yang disebut “Pharma-Planta” yang dipimpin oleh Profesor Mario Pezzotti dari University of Verona. Mereka menghasilkan tembakau transgenik yang menghasilkan interleukin-10 (IL-10). Ini adalah sitokin anti-inflamasi yang dapat menghasilkan protein yang merangsang sel kekebalan untuk aktif.

10. Obat-obatan HIV / AIDS

Berdasarkan penelitian oleh Profesor Mario Pezzoti, tembakau juga dapat menghasilkan protein obat human immunodeficiency virus (HIV) yang menyebabkan AIDS yang disebut Griffithsin. Perbedaannya bukan tembakau yang menghasilkan protein tetapi virus tembakau.

11. Obat rabies

Menurut sebuah laporan dari Universitas St. George di London, penelitian tentang tembakau yang mampu mengobati rabies telah menemukan bahwa tanaman tembakau yang direkayasa secara genetika dapat digunakan untuk menghasilkan antibodi pelindung yang aman terhadap virus rabies yang mematikan.

Hal ini memungkinkan untuk menyediakan obat rabies yang relatif murah yang bermanfaat bagi pasien di negara berkembang. Para ilmuwan mengatakan bahwa tanaman tembakau transgenik

baca juga :