LP COMPIERE TGL 2 NOV 09 3KA03(Me)

LP COMPIERE TGL 2 NOV 09 3KA03(Me)

LP COMPIERE TGL 2 NOV 09 3KA03(Me)

LP COMPIERE TGL 2 NOV 09 3KA03(Me)

1.Apa yang anda ketahui tentang business partner di compiere?
Jawab :
Business Partner adalah sebuah entity dengan siapa kita melakukan bisnis atau transaksi. Business Partner memiliki rule seperti Customer, Vendor dan karyawan (orang – orang yang akan dibayar atau membayar dan membutuhkan data). Untuk mempunyai satu entity dengan jumlah lebih besar dari tiga khususnya yang menyulitkan , jika business partner mempunyai lebih dari satu pemakai maka untuk pembayaran yang mudah pelanggan atau customer mendapat faktur dengan kondisi potongan.Business Partner dimulai dengan membedakan antara penjual dan Purchase role. Apabila akan memasukkan atau mengambil produk kita harus mendefinisikan Vendor.

2.Sebutkan fungsi Business partner !
Jawab :
•Business Partner Compiere jauh lebih fleksibel dibanding kebanyakan aplikasi.
•Business Partner bisa merupakan suatu Vendor (pemasok), suatu Customer (pembeli) , suatu Employee (karyawan) atau kombinasi dari ke tiganya.
•Memudahkan kendali akses untuk fungionalitas “self-service’ dan mengijinkan analisa regional dan optimisasi pengiriman.

3.Sebutkan dan Jelaskan 5 tools pada Business Partner !
Jawab :
a.Pos order digunakan untuk situasi penjualan yang melebihi perhitungan (over the counter), di mana pelanggan memilih barang-barang dan pembayarannya dilakukan dengan kredit, biasanya digunakan untuk pelanggan yang diketahui (on account).
b.Shipment merupakan indikasi pengiriman langsung barang kepada pelanggan tanpa adanya penampungan atau perpindahan terlebih dahulu dari inventaris penjual.
c.Orderline untuk mengisi berbagai informasi yang berhubungan dengan produk yang dipesan. Untuk metode pengisiannya, sama dengan pengisian pada bagian Order.

Baca Juga :