LG Siapkan Perangkat Flagship Setara Samsung Galaxy S10

LG Siapkan Perangkat Flagship Setara Samsung Galaxy S10

LG Siapkan Perangkat Flagship Setara Samsung Galaxy S10

Perangkat Flagship

Selama ini LG memiliki dua lini ponsel flagship, yakni seri G dan seri V. Di tahun 2019 ini, lini smartphone kelas atas LG disinyalir bakal bertambah dengan kehadiran jajaran baru berkode “Alpha”.

Kabar tersbut pertama kali diumbar oleh pembocor ulung, Evan Blass lewat akun Twitternya. Dalam kicauannya, Blass memberi petunjuk bahwa ponsel “Alpha” milik LG ini akan jadi flagship yang setara dengan Samsung “Beyond” atau Galaxy S10.

Kendati demikian

Tak disebutkan lebih rinci seperti apa spesifikasi yang akan diusung, fitur, harga, ataupun desainnya.

Dirangkum dari Ubergizmo, Rabu (2/1/2019), pada awal 2018 lalu, LG memang pernah menyatakan bahwa mereka akan mengubah kebiasaan perusahaan dalam merilis ponsel flagship.

Kala itu wakil pimpinan LG

Cho Sung-jin, mengatakan LG hanya akan membuat ponsel flagship ketika dibutuhkan, bukan karena ingin menyamai jadwal rilis kompetitor.

Walhasil

Masih menjadi pertanyaan besar kapan flagship seri “Alpha” ini akan dirilis, kalaupun memang benar ada. Bisa saja pada tahun ini atau dalam waktu yang lebih lama.

LG sendiri selama ini dikenal rutin merilis dua seri flagship dalam satu tahun. Seri G biasanya diperkenalkan di awal tahun, disusul seri V yang muncul menjelang akhir tahun.

Beberapa waktu lalu, beredar kabar LG akan menyatukan kedua lini ini. Indikasinya mencuat dari situs teknologi Belanda, LetsGoDigital.

Dalam informasi tersebut LG diketahui mengajukan merek dagang untuk ponsel seri V. Ada kemungkinan bahwa seri G akan ditiadakan mengingat penjualannya yang konon mengecewakan.

Secara keseluruhan, meski kalah pamor dengan para pemain besar macam Samsung, Apple, dan kini Huawei, Xiaomi, dan Oppo, dan terus-terus merugi, LG telah telah menyatakan masih belum menyerah dari arena smartphone.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “LG Siapkan Lini Ponsel Kelas Atas Berkode “Alpha”?”.

Artikel Terkait: