KPK Apresiasi Kinerja Keuangan Pemprov. Jabar

KPK Apresiasi Kinerja Keuangan Pemprov. Jabar

KPK Apresiasi Kinerja Keuangan Pemprov. Jabar

KPK Apresiasi Kinerja Keuangan Pemprov. Jabar

BANDUNG-KPK RI memberikan apresiasi atas kinerja keuangan Pemprov.

Jabar karena dalam hitungan tiga tahun berturut-turut Pemprov. Jabar, mendapatkan penilaian kinerja keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), ungkap Wakil Ketua KPK, Bambang Wijanarko dalam konpres yang berlangsung di Kantor Bappeda Jabar, (24/6).

Bambang dalam pertemuan tersebut mengingatkan, kendati Pemprov. Jabar dalam kurun waktu tiga tahun terus mendapatkan WTP, tetap harus meningkatkan pengawasan keuangan. Dengan pencapaian WTP Pemprov. Jabar mempunyai general audit keuangan yang sudah bagus.

Dalam rangka mencegah korupsi, KPK mengedepankan metode pencegahan.

Untuk kepentingan hal tersebut KPK akan terus mengawal penyusunan dan pelaksanaan APBD yang memprioritaskan kepentingan publik.

Sosialisasi penyusunan pelaksanaan APBD yang memprioritaskan kepentingan publik dilaksanakan dalam tahun 2014. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang konsep ekonomi kerakyatan kepada para pimpinan daerah beserta jajarannya, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, LSM dan pemangku kepentingan di Jabar.

Kegiatan tersebut, mulai dilaksanakan tahun 2012, adapun fokus pengamatannya

adalah pada sistem perencanaan dan penganggaran APBD. KPK akan terus mengawal demi terwujudnya pemerintahan daerah yang bersih, transparan dan akuntabel.

Sementara itu, Gubernur Jabar , H. Ahmad Heryawan dalam pertemuan tersebut mengungkapkan pihak Pemprov. Jabar merespon harapan dari KPK. Dalam rangka merealisasikan pelaksanaan APBD yang memprioritaskan kepentingan publik, proporsi anggaran untuk publik dalam APBD Provinsi Jabar mencapai 75 persen, dengan program prioritas antara lain untuk sektor pendidikan, kesehatan dan pertanian.

 

Baca Juga :