Jumlah kalsium yang dibutuhkan berdasarkan usia

Kalsium diperlukan bagi tubuh untuk mempertahankan kekuatan tulang. Setiap usia juga memiliki kebutuhan kalsium yang berbeda untuk menjaga kepadatan tulang. Jadi berapa banyak kalsium yang dibutuhkan untuk setiap usia? dan apa saja kalsium yang dibutuhkan untuk menjaga kekuatan tulang? Lihatlah ulasan di bawah ini.

Jumlah kalsium yang dibutuhkan berdasarkan usia

Faktanya, 99% kalsium tubuh ditemukan dalam tulang dan gigi. Ketika seseorang tidak memiliki cukup kalsium, akan ada banyak kondisi yang dapat terjadi, mulai dari osteoporosis, osteopenia, hipokalsemia dan pertumbuhan terhambat untuk anak-anak.

Karena itu, kalsium harian harus selalu dipenuhi dengan makanan dan suplemen, terutama saat puasa. Berikutnya adalah kebutuhan harian untuk puasa berdasarkan usia, sesuai dengan tingkat kecukupan gizi yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan Indonesia:

anak-anak

Usia 4-9 tahun: 1000 miligram
Usia 10-18 tahun: 1.200 miligram

dewasa

Usia 19-29: 1100 miligram
Usia 30-80 tahun: 1000 miligram

Ibu hamil dan menyusui

Tambahkan hingga 200 mg kalsium dari rekomendasi berdasarkan usia. Misalnya, seorang wanita hamil berusia 27 tahun, dianjurkan untuk memenuhi 1.100 mg kalsium ditambah 200 mg kalsium per hari.

Pada kenyataannya, kebutuhan sepakbola saat puasa tidak jauh berbeda dengan kebutuhan hari biasa. Tetapi sebenarnya ada banyak orang yang gagal memenuhi kebutuhan sepakbola ini ketika mereka berpuasa karena perubahan gaya hidup.
Di mana saya bisa mendapatkan tendangan?

Sumber kalsium dapat ditemukan dalam beberapa makanan seperti:

Susu sapi (1 cangkir): 240 miligram kalsium
Yogurt (1 cangkir): 200 miligram kalsium
Keju (potongan kecil): 396 miligram kalsium
Brokoli (benjolan): 34 miligram kalsium
¾ cangkir kacang: 93-141 miligram kalsium.

Selain makanan, kalsium juga bisa ditemukan dalam suplemen. Selama berpuasa, orang cenderung memiliki waktu makan yang lebih singkat.

Jadi, selain menyuntikkan makanan kaya kalsium ke dalam menu sahur dan buka cepat, penggunaan suplemen juga bisa menjadi pilihan: suplemen kalsium dapat membantu tubuh memenuhi kebutuhan kalsium.

penyerapan kalsium
Tidak hanya kalsium, 3 vitamin juga penting untuk kesehatan tulang

Selain kalsium, ternyata ada nutrisi lain yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang saat Anda berpuasa. Nutrisi yang diperlukan selain kalsium adalah vitamin B6, vitamin D dan bahkan vitamin C.
Vitamin B6

Vitamin B6 adalah kofaktor lebih dari 100 enzim, sehingga keberadaan vitamin B6 dapat mempercepat reaksi metabolisme dalam tubuh.

Dilaporkan dalam Medical World Reflection Journal 2013, kekurangan vitamin B6 telah terbukti mempengaruhi kekuatan tulang. Akibatnya, risiko menderita patah tulang karena jatuh akan meningkat.
Vitamin C

Fungsi vitamin C dalam tubuh adalah untuk antioksidan, membantu mempertahankan sistem kekebalan tubuh, membantu menyerap zat besi dan beberapa protein termasuk kolagen, yang merupakan komponen pengisian tulang. Pembentukan kolagen adalah yang berperan dalam kepadatan tulang.

Merujuk pada halaman Livestrong, vitamin C berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi sel-sel osteoblastik. Sel-sel osteoblastik adalah prekursor tulang keras baru yang akan membuat tulang lebih padat.

Fungsi ini dapat bekerja dengan baik jika didukung oleh asupan vitamin C, kalsium, dan vitamin D. yang cukup. Kebutuhan vitamin C pada remaja dan dewasa adalah 75-90 mg per hari, sesuai dengan angka kecukupan gizi yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan.
Vitamin D

Tubuh juga membutuhkan vitamin D untuk menjaga kekuatan tulang. Disebut di halaman National Institutes of Health, tanpa vitamin D yang cukup dalam tubuh, seseorang tidak dapat membentuk hormon kalsitrol secara memadai.

Tanpa hormon calcitrol yang cukup, penyerapan kalsium dalam tubuh dari makanan yang masuk akan terhambat. Jika demikian, tubuh akhirnya harus mengambil kalsium yang dibutuhkan tubuh dari tulang, bukan dari makanan yang masuk ke tubuh.

Seiring waktu, kalsium dalam tulang yang telah terkikis akan melemahkan kondisi tulang. Proses pembentukan tulang baru juga terganggu. Tulang akan menjadi lebih keropos dan berisiko patah.

Nah, kemudian, dalam menjaga kekuatan tulang, vitamin C, vitamin D dan vitamin B6 juga harus mencukupi sehingga semua proses pembentukan sel tulang baru terus mengalir dengan lancar. Jika tulang dapat beregenerasi dengan baik, kepadatan tulang akan dipertahankan dan tulang akan menjadi lebih kuat.
Pilih suplemen yang baik agar tulang Anda tetap sehat

Selama puasa, waktu makan pasti akan berubah dari biasanya, cenderung begitu

baca juga :