ITS Masuk Peringkat Bergengsi Dunia

ITS Masuk Peringkat Bergengsi Dunia

ITS Masuk Peringkat Bergengsi Dunia

ITS Masuk Peringkat Bergengsi Dunia

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) semakin serius dalam persaingan global menuju

World Class University (WCU), yang ditunjukkan dengan berhasilnya masuk di pemeringkatan atau ranking WCU 2019 versi Times Higher Education (THE) untuk kali pertama. Dengan masuknya ITS di pemeringkatan ini, perguruan tinggi asal Surabaya tersebut sukses bersanding dengan jajaran kampus terbaik dunia lainnya.

THE merupakan salah satu lembaga paling kredibel di dunia dalam menyajikan data kinerja

universitas, khususnya pada pemeringkatan universitas top global. Di 2019 ini, THE kembali mengeluarkan pemeringkatan THE World Class University. Pada pemeringkatan WCU-nya tahun ini, terdapat lebih dari 1.250 universitas dari 86 negara yang berhasil merebut posisi top global. Termasuk di antaranya ITS dan empat universitas lainnya di Indonesia.

Menanggapi hal ini, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS Prof Dr Ir Heru Setyawan MEng,

mengaku cukup bangga sekaligus gembira. Pasalnya, untuk kali pertamanya ITS berhasil masuk ke dalam pemeringkatan dunia yang bergengsi tersebut dan mengharumkan nama Indonesia.

Heru mengungkapkan, ITS berhasil melewati persyaratan penting dalam pemeringkatan tersebut, yakni jumlah publikasi jurnal ilmiah yang berhasil terindeks Scopus atau Web of Science telah mencapai target. “Hal ini mengingat adanya peningkatan signifikan dalam dua tahun terakhir,” jelas Heru.

 

Baca Juga :