Intel: Kehilangan miliaran karena penjualan divisi 5G ke Apple

Intel: Kehilangan miliaran karena penjualan divisi 5G ke Apple

 

Intel Kehilangan miliaran karena penjualan divisi 5G ke Apple

Intel Kehilangan miliaran karena penjualan divisi 5G ke Apple

Awal tahun ini, Intel menjual modem seluler 5G ke Apple. Akuisisi ini menelan biaya raksasa $ 1 miliar yang berbasis

di Cupertino, tetapi tampaknya membuat pembuat prosesor jauh lebih mahal.

Apa yang dikatakan Intel?
Perusahaan itu mengatakan perkiraan $ 1 miliar sangat rendah dan menggambarkan langkah itu sebagai kerugian beberapa miliar dolar. Dia juga menyalahkan Qualcomm karena praktik bisnisnya yang tidak adil , yang memaksanya meninggalkan pasar.

Intel cukup jelas tentang alasan yang menyebabkannya keluar dari pasar smartphone. Menurut perusahaan, itu tidak melihat keuntungan atau tren positif yang jelas dalam pengembangannya di bidang ini. Ternyata, banyak kesalahan yang ditimpakan pada Qualcomm, yang saat ini sedang diselidiki oleh FTC karena taktik anti-monopolinya.

Baru-baru ini, Qualcomm mencoba untuk menantang keputusan FTC (Federal Trade Commission). Pada saat yang

sama, Intel membuat referensi singkat ke Pengadilan Banding AS ke-9, yang menjunjung tinggi keputusan FTC terhadap Qualcomm .

Dalam presentasi singkatnya, Intel menjelaskan bahwa pembuat chip yang dituduh telah memperoleh peraturan lisensi untuk kekayaan intelektualnya dengan cara yang menghalangi dan mengganggu pesaing potensial.

Dengan kata lain, Qualcomm menerapkan kebijakan “tanpa lisensi, tanpa prosesor” yang mencegah pembuat smartphone membeli chip dari para pesaingnya. Kecuali mereka memiliki perjanjian paten. Perjanjian ini telah membuatnya jauh lebih mahal untuk mencapai kesepakatan antara produsen dan lawannya.

Hasil akuisisi

Sayangnya, kesepakatan dengan Apple tidak membuat segalanya menjadi lebih baik untuk Intel. Yang pertama sekarang telah menyelesaikan semua perbedaannya dengan Qualcomm, yang sekarang merupakan satu-satunya pemasok modem untuk iPhone, setidaknya selama 6 tahun ke depan.

Intel tetap di pasar dengan hanya modem komputer 4G , tetapi diperkirakan akan sepenuhnya meninggalkan ruang dalam waktu dekat. Indikasi keluarnya pabrikan adalah perjanjian baru-baru ini dengan MediaTek untuk mengintegrasikan modem 5G ke dalam laptop, yang didasarkan pada teknologinya sendiri.

Sumber:

https://bloggermuslimah.id/nevergone-apk/