HMP Tadris Matematika UIN STS Jambi Gelar Baksos

HMP Tadris Matematika UIN STS Jambi Gelar Baksos

HMP Tadris Matematika UIN STS Jambi Gelar Baksos

HMP Tadris Matematika UIN STS Jambi Gelar Baksos

JAMBI Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN STS Jambi,

Minggu (6/10) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan tema ‘kita rasa, kita peduli, kita berbagi dengan integrasi’.

Baksos dilakukan di Panti Asuhan Sailun Salimbai, tepatnya di Jalan Jambi-Palembang, Kecamatan Mestong, Kelurahan Tempino, Kabupaten Muaro Jambi.

Ketua Panitia Baksos, Muhammad Saiful mengatakan, Baksos ini merupakan acara rutinitas tahunan Badan Pengurus Harian (BPH) Program Studi Tadris Matematika UIN STS Jambi. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan di tahun-tahun berikutnya.

“Bantuan ini kita donasikan untuk 27 anak panti, seperti, sembako, seragam sekolah,

alat tulis, barang layak pakai dan amplop,” akunya kepada Harian Pagi Jambi Ekspres.

Dengan digelarnya Baksos itu, kedekatan dan silaturrahim semakin terjalin, di samping dapat saling berbagi dan merasakan apa yang dirasakan anak-anak panti asuhan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan diterima dengan sebang oleh anak-anak panti dan juga pengasuh panti,” akunya.

Tak hanya itu, mahasiswa Prodi Tadris Matematika juga berbagi senyum kebahagian,

belajar bersama anak panti, bermain, menghibur, dan memberi motivasi kepada adek-adek panti.

“Kita juga makan bersama, shalat berjamaah dan berbagi  kebahagiaan,” jelasnya.

Acara digelar satu hari penuh, dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Setidaknya ada 29 panitia yang mengikuti Baksos tersebut, dan disambut 4 pengurus panti.

Pengurus panti mengucapkan terima kasih kepada HMP Tadris Matematika yang telah memberikan bantuan kepada panti asuhan. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk anak asuhnya. Apalagi yang diberikan itu perlengkapan sekolah.

“Kami mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk mempererat silaturahim,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/eWrnSal9172