Google memperingatkan Anda untuk tidak memuat layanan di smartphone Huawei

Google memperingatkan Anda untuk tidak memuat layanan di smartphone Huawei

 

Google memperingatkan Anda untuk tidak memuat layanan di smartphone Huawei

Google memperingatkan Anda untuk tidak memuat layanan di smartphone Huawei

The Google kemarin menerbitkan sebuah artikel di malam hari untuk memperjelas situasi yang ada di sekitar

Huawei dan eksklusi nya. Tapi mari kita mulai dengan dasar-dasarnya.

Bagi mereka yang tidak tahu, Huawei telah dilarang dari Amerika Serikat selama sekitar satu tahun, sehingga tidak diperbolehkan menggunakan Layanan Seluler Google . Secara praktis ini berarti bahwa smartphone yang lebih baru seperti Huawei Mate 30 , Mate X dan lainnya tidak memiliki aplikasi penting yang berperan dalam penjualan smartphone seperti YouTube, Gmail, Google Play Store dan lainnya.

Huawei berharap layanannya akan melampaui layanan Google

Jadi menurut Google, perusahaan ingin mempertimbangkan situasi apakah Huawei merupakan ancaman bagi keamanan nasional AS. The Tristan Ostrowski , direktur hukum untuk Android dan Google Play menulis di pos:

Tujuan kami adalah untuk melindungi keamanan pengguna Google di jutaan perangkat Huawei yang saat ini ada. Kami terus bekerja dengan Huawei sesuai dengan peraturan, untuk menyediakan pembaruan keamanan dan pembaruan untuk aplikasi dan layanan Google pada perangkat yang ada dan akan terus melakukannya selama diizinkan.

Namun, ini berlaku untuk semua produk yang dirilis sebelum 16 Mei 2019. Semua item lain yang dirilis setelah

tanggal tersebut dianggap “tidak dikonfirmasi”. Tentu saja, fakta bahwa smartphone Huawei belum disertifikasi tidak berarti bahwa pengguna belum menemukan cara untuk memotong layanan yang disediakan oleh Google. Raksasa Amerika kemudian datang untuk memperingatkan pengguna untuk tidak mencoba membuat aplikasi sideload seperti YouTube, Play Store, Gmail, dll., Dan tidak diketahui apakah aplikasi ini menyembunyikan perangkat lunak berbahaya .

Akhirnya, Ostrowski menutup laporannya dengan menjelaskan cara memeriksa apakah ponsel cerdas Huawei Anda

bersertifikat.

Untuk memeriksa apakah perangkat Anda bersertifikat, buka aplikasi Google Play Store, klik “Menu” dan cari “Pengaturan”. Anda akan melihat apakah perangkat Anda telah disertifikasi dengan opsi “Play Protect sertifikasi”.

Baca Juga: