Google Berikan Pelatihan Gratis Bagi UKM Bandung

Google Berikan Pelatihan Gratis Bagi UKM Bandung

Google Berikan Pelatihan Gratis Bagi UKM Bandung

Google Berikan Pelatihan Gratis Bagi UKM Bandung

BANDUNG-Setelah secara resmi mengumumkan dimulainya Gapura Digital di 10 kota di Indonesia pada 15 Mei 2017 lalu.  Google mengadakan konferensi Womenwill dengan memberikan pelatihan gratis bagi 1.600 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Bandung.

Project Leader of Womenwill Campaign Google Indonesia, Fibriani Elastria mengatakan Gerakan Pelatihan Usaha Rakyat (Gapura) Digital merupakan program pelatihan gratis yang ditujukan bagi para pemilik usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah Bandung.

“Gapura Digital ini resmi dimulai pada tanggal 12 Mei 2017 di Eduplex, Jakarta minggu lalu,

“katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu  (24/5/2017)

Sejak peluncurannya di tahun 2014 lalu, dikatakan Fibriani, Gapura telah menjangkau 7.000 UKM di enam kota di beberapa wilayah Indonesia sebagai upaya untuk membantu para pemilik UKM dalam memperkenalkan merek mereka di Internet dan memberikan tips untuk memaksimalkan Internet dalam mengembangkan usaha mereka.

“Lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia menggunakan internet untuk mencari informasi serta menemukan produk dan tempat-tempat baru,”ujarnya.

Sebuah riset dari Deloitte Access Economics menunjukkan bahwa para pemilik UKM Indonesia yang memanfaatkan Internet dalam memasarkan bisnis mereka mengalami peningkatan pendapatan hingga 80% dibandingkan dengan UKM yang tidak menggunakan internet.

“Kami telah mendukung lebih dari 700.000 bisnis online dan melalui Gapura Digital,

kami akan membantu lebih banyak lagi masyarakat Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka dengan memanfaatkan kemampuan Internet”, ungkapnya.

Fibriani menambahkan training di 10 kota Kelas pertama akan diadakan pada bulan Mei di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, bekerja sama dengan sejumlah penyedia co-working space di kota-kota tersebut.

Kelas-kelas selanjutnya pun akan diadakan di beberapa kota besar Indonesia seperti Semarang, Malang, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Pontianak, dan Medan. Pelatihan ini diberikan gratis dan siapa pun dapat mendaftar

“Melalui pelatihan ini, peserta akan mempelajari beragam informasi untuk memanfaatkan internet

dalam memasarkan bisnis mereka, dengan materi-materi seperti petunjuk untuk memasarkan bisnis di YouTube, tips terkait SEO dan SEM, dan petunjuk untuk menggunakan produk-produk dari Google,”pungkasnya. (MAT

 

 

Baca Juga :