GARDNER SEWALL MARIA

GARDNER SEWALL MARIA

GARDNER SEWALL MARIA

Gardner Sewall Maria lahir pada

5 Februari 1871, Newton, Massachusetts;meninggal pada tanggal 20 Februari 1961, Providence, Rhode Island.

Sebagai seorang gadis, Maria Sewall Gardner pindah dengan dia baik-untuk-melakukan keluarga dari Massachusetts ke Providence, di mana dia tinggal dan bekerja sepanjang hidupnya. Gardner dikreditkan ayahnya dan saudara tiri, keduanya pengacara dan hakim, dengan mengajar dia untuk berpikir jernih dan merasa rasa tanggung jawab kewarganegaraan.Pada tahun 1890, Gardner lulus dari Miss Porter’s School di Farmington, Connecticut. Dia memasuki Newport Rumah Sakit Pelatihan Sekolah Perawat ketika ia lebih dari tiga puluh.

Pada tahun 1905, segera setelah lulus, Gardner menjadi direktur Providence Kabupaten Keperawatan Dasar, yang ia menuju hingga pensiun di tahun 1931. Worried that the boom in public-health work was leading to employment of poorly trained nurses, Lillian D. Wald, Gardner, and others prodded the two national nurses’ groups to establish a standard-setting body. Khawatir bahwa boom dalam pekerjaan kesehatan masyarakat memimpin untuk kerja perawat kurang terlatih, LiLillian D. Wald, Gardner, dan lain-lain menusuk kelompok dua perawat nasional ‘untuk mendirikan suatu badan standar. Hasilnya adalah Organisasi Nasional Perawatan Kesehatan Masyarakat (NOPHN), didirikan pada tahun 1912. Gardner membantu rancangan konstitusi, adalah aktif di dewan direksi pertama, dan berhasil Wald sebagai presiden NOPHN 1913-1916.

Seperti NOPHN, pertama buku Gardner, Perawatan Kesehatan Masyarakat (1916), yang ditujukan untuk membimbing, menahan, dan standarisasi upaya perawat dan orang awam terjebak dalam antusiasme untuk kesehatan masyarakat. Perlakuan sistematik pertama subjek, itu direvisi pada tahun 1924 dan 1936 dan di media cetak hingga 1945. Dalam sebuah demonstrasi di seluruh dunia pengaruh metode keperawatan Amerika itu diterjemahkan ke bahasa Prancis, Spanyol, Cina, dan Jepang. Walaupun digunakan di dalam kelas, buku ini melayani khalayak yang lebih luas dengan menawarkan nasihat tentang bagaimana menemukan dan mengelola hubungan kabupaten menyusui, cara menjalankan program satu wanita kesehatan masyarakat, dan bagaimana berurusan dengan meletakkan papan manajer.

Setelah dia pensiun, Gardner menerbitkan dua karya fiksi. Jadi Build Kami (1942) menyajikan episode dalam kehidupan Maria Melton, direktur asosiasi keperawatan kabupaten. Episode menanamkan prosedur yang benar dan kesadaran faktor sosial, dan percakapan kadang-kadang berubah menjadi eksposisi tak bernyawa masalah administratif, tapi buku itu melampaui kecenderungan akan pendidikan dalam penggambaran sebuah dunia yang semua-perempuan.Melton murah hati menuntun, wanita bawahan, masing-masing memberikan bimbingan dia butuhkan. Jadi Membangun Kami menggambarkan dunia di mana niat baik perempuan, kecerdasan, profesionalisme, dan merawat cukup untuk menciptakan harmoni. Ketiadaan konflik dan referensi lebih-dari-sekilas untuk penderitaan-menakjubkan dalam studi keperawatan-memperlemah buku tetapi menyarankan Gardner visi tentang kehidupan yang ideal. Katharine Kent (1946), sebuah buku yang lebih baik, berikut seorang perawat dari kelulusan sampai usia menengah.Seperti Gardner, Katharine Kent adalah kelas atas New Englander, seorang anak perempuan dan saudara perempuan dari pengacara yang akhirnya mengepalai sebuah asosiasi publik kesehatan keperawatan di kota sendiri. Seperti Gardner, ia menulis sebuah buku berpengaruh saat sakit dan membuat sebuah program untuk melatih perawat kesehatan masyarakat di Italia.(Gardner menggunakan bagian dari surat dia menulis setelah Perang Dunia I ketika dia melayani dengan Palang Merah Amerika Komisi Tuberkulosis di Italia di account nya usaha Eropa Kent menyusui.) Elemen lain dalam buku ini rupanya berasal kurang dari otobiografi dari dari konsepsi Gardner dari karir yang ideal.Buku ini berakhir, seperti yang dilakukan Jadi Build Kami, dengan pahlawan yang menegaskan senang di dipilih pekerjaannya fiksi Gardner dan banyak dari pidato nya, artikel, dan laporan merayakan nilai pekerjaan dalam kehidupan perempuan. bekerja Profesional menciptakan dihargai ikatan perkawanan dan pemuridan antara perempuan, dan hubungan egaliter antara perempuan dan laki-laki atau perempuan dan keluarga mereka. Gardner mencoba untuk menggambarkan wanita yang bahagia sebagai istri tinggal di rumah dan ibu, tetapi mereka tetap tokoh bayangan, hidup hanya dalam pelayanan sukarela mereka untuk perawatan kesehatan masyarakat.Dalam buku-bukunya itu adalah partisipasi dalam “perang panjang melawan penyakit dan penderitaan dan kematian” jompo yang membuat wanita senang.

Tulisan gardner, meskipun kadang-kadang amatir dan berkhotbah, adalah dokumen berharga dalam sejarah keperawatan, perempuan profesional, dan hati nurani masyarakat Amerika.Tidak ada pemimpin lain dalam upaya untuk membuat sebuah profesi keperawatan Amerika menulis secara terbuka tentang motif dan penghargaan. Meskipun dialog kayu nya, sempit, perspektif kelas atas, dan resolusi konflik mudah, Katharine Kent menawarkan potret bergerak dari seorang wanita yang mengejar otonomi dan seorang ibu dan Kristen yang ideal fundamental pelayanan.


Sumber: https://pulauseribumurah.com/samsung-luncurkan-bixby-generasi-kedua/