Fungsi dan Tujuan Sistem Informasi Keuangan

Fungsi dan Tujuan Sistem Informasi Keuangan

Fungsi dan Tujuan Sistem Informasi Keuangan

Fungsi Sistem Informasi Keuangan

Dibawah ini terdapat tiga fungsi sistem informasi keuangan yang dapat dijelaskan sebagai berikut:

  • Untuk menentukan hasil dari pada pelaksanaan operasi perusahaan yang meliputi antara lain yakni sebagai berikut: Adanya pemisah keterangan jumlah barang dan uang dari catatan-catatan perusahaan. Dan membuat laporan untuk pemimpin.
  • Untuk dapat mengikuti jalannya harta dan hutang perusahaan yang meliputi antara lain yakni seperti pemeliharaan terhadap bermacam-macam buku dan rekening seperti kas, rekening-rekening milik dan lain sebagainya.
  • Untuk mempermudah perencanaan kegiatan-kegiatan perusahaan tindak lanjuut dari pada pelaksanaan dan perbaikan dari rencana-rencana.

Tujuan Sistem Informasi Keuangan

Dibawah ini terdapat tiga tujuan sistem informasi keuangan yang dapat dijelaskan sebagai berikut:

Memenuhi Prinsip Cepat

Sistem informasi keuangan yang disusun harus memenuhi prinsip cepat, maksudnya ialah bahwa standar akuntansi keuangan harus mampu untuk menyediakan data yang diperlukan tepat pada waktunya dan dapat memenuhi kebutuhan “tepat waktu dan memenuhi kebutuhan”.

Mempunyai Prinsip Aman

Sistem informasi keuangan yang disusun harus mempunyai prinsip aman, maksudnya ialah bahwa sistem informasi keuangan harus membantu menjaga harta milik perusahaan, untuk dapat menjaga keamanan harta milik perusahaan maka sistem informasi akuntansi keuangan harus disusun dengan atas pertimbangan pengawasan-pengawasan intern.

Mempunyai Prinsip Aman

Sistem informasi keuangan yang disusun harus mempunyai prinsip murah, maksudnya ialah bahwa biaya untuk menyelenggarakan sistem informasi keuangan harus dapat ditekankan sehingga relatif tidak mahal.


Sumber:

https://movistarnext.com/adobe-premiere-clip-apk/