Di samping Membuka Kunci Layar Smartphone, Inilah 5 Fitur Rahasia Fingerprint Scanner

Di samping Membuka Kunci Layar Smartphone, Inilah 5 Fitur Rahasia Fingerprint Scanner

Fitur fingerprint scanner atau bisa juga disebut dalam Bahasa Indonesia sebagai pemindai sidik jari ialah salah satu fitur yang sudah dimiliki kebanyakan smartphone. Tentunya fitur ini sudah tidak asing lagi di telinga tidak tidak banyak orang.

Fitur fingerprint scanner ini tak asing dengan kegunaannya guna mempermudah kamu dalam membuka kunci layar smartphone. Hanya dengan menempel salah satu jari kamu yang telah disetel, kamu langsung dapat memakai smartphonemu.

Fitur fingerprint scanner tentunya sangat praktis dan memudahkan. Bahkan masih tidak tidak banyak lagi fungsi dari fitur fingerprint scanner yang jarang diketahui. Kamu bisa menggunakannya untuk memudahkan kamu dalam menggunakan smartphone.

Berikut tentang fitur rahasia fingerprint scanner

Mengunci Aplikasi Tertentu
Fitur rahasia fingerprint scanner yang kesatu merupakan dapat mengunci aplikasi tertentu. Hal ini dapat menyelamatkan aplikasi-aplikasi kamu dari tangan-tangan jahil yang berkeinginan melihat privasimu. Berbagai aplikasi penting seperti WhatsApp, Instagram, dan lain-lain dapat anda kunci dan akan lebih aman.

Dalam hal ini, anda dapat menginstal aplikasi yang memiliki nama AppLock: Fingerprint & Pin. Di samping tidak bisa membuka aplikasi yang sudah kamu kunci, orang yang berusaha untuk membuka software anda ini akan diambil potret wajahnya, sampai-sampai anda dapat tahu siapa yang jahil menonton privasimu.

Setiap membuka aplikasi yang telah kamu kunci tersebut, maka harus menggunakan fingerprint scanner yang telah disetel atau menggunakan password.

Menyembunyikan Foto di Galeri
Masih seputar pengamanan privasi. Kamu pun dapat memanfaatkan fitur fingerprint scanner untuk menyembunyikan foto tertentu di Galeri. Aplikasi yang dipakai ialah Solo Phot – Gallery Privacy yang dapat menyembunyikan atau mengunci foto-foto yang kamu tidak berkeinginan orang lain melihatnya yang ada di dalam galeri.

Jadi bila kamu tidak mau orang-orang menyaksikan potret tertentu dalam galerimu, anda dapat menggunakan software ini. Bila berkeinginan membuka foto yang telah dikunci tersebut, maka harus menggunakan fingerprint scanner atau menggunakan password yang sudah kamu setel.

Pengganti Tombol Shutter Kamera
Fitur fingerprint scanner selanjutnya yang jarang diketahui merupakan dapat menjadi pengganti tombol shutter kamera. Tentunya tidak tidak banyak orang yang mengeluhkan saat berswafoto sangat susah untuk meminimalisir tomblol shutter, apalagi dengan ukuran smartphone zaman sekarang yang lama kelamaan semakin besar.

Fitur fingerprint scanner dapat menanggulangi keluhanmu ini. Bahkan tidak perlu aplikasi, biasanya pada sebanyak smartphone sudah ada pengaturan yang menciptakan anda dapat memakai fingerprint scanner sebagai tomol shutter kamera ini. Namun bila smartphone kamu tidak memiliki keistimewaan tersebut, anda dapat menginstal aplikasi Dactyl –Fingerprint Sensor Selfie Camera, walaupun aplikasi ini tidak gratis tentunya.

Mengunci Jurnal Pribadi
Di samping itu, fingerprint scanner pun dapat difungsikan sebagai pengamanan jurnal pribadi. Lagi-lagi seputar privasi, anda dapat memakai fingerprint scanner ini untuk mengunci semua tulisan pribadi yang kamu tidak berkeinginan orang beda guna melihatnya.

Kamu bisa menginstal aplikasi yang memiliki nama Journey di smartphone kamu dan mengatur untuk hanya dapat membuka jurnal dengan sidik jarimu saja.

Menyetel Gesture Quick Action
Fungsi fingerprint scanner selanjutnya dapat anda dapatkan dengan menginstal aplkasi yang memiliki nama Fingerprint Gestures. Dengan aplikasi ini, anda dapat menata quick action hanya dengan menggunakan sidik jari.

Misalnya saja anda dapat memungut screenshot hanya dengan fingerprint scanner dan lain-lain. Tentunya dengan begini kegiatan anda dalam menggunakan smartphone akan menjadi lebih mudah dan praktis.

Baca Juga: