Computer-Integrated Manufacturing (CIM)

Computer-Integrated Manufacturing (CIM)

Computer-Integrated Manufacturing (CIM)

CIM adalah sebuah konsep atau filosofi yang memproses integrasi dari berbagai sistem komputerisasi pabrik. CIM memiliki tiga tujuan dasar: (1) penyederhanaan dari semua teknologi manufaktur dan teknik-teknik, (2) otomasi proses manufaktur sebanyak mungkin, dan (3) integrasi dan koordinasi dari semua aspek desain, manufaktur, dan fungsi terkait melalui hardware dan software teknologi komputer

Keuntungan utama dari CIM adalah kelengkapan dan fleksibilitas. Busur ini terutama penting dalam proses bisnis yang benar-benar direstrukturisasi atau dihilangkan. Tanpa CIM, mungkin perlu untuk menginvestasikan uang dalam jumlah besar untuk mengubah sistem informasi yang ada agar sesuai dengan proses-proses baru. 

 
Manajemen Pemasaran dan Sistem Penjualan

Sistem Channel (dalam pemasaran) adalah semua sistem yang terlibat dalam proses mendapatkan produk atau pelayanan kepada pelanggan dan berurusan dengan kebutuhan pelanggan. Sistem Channel dapat menghubungkan dan mengubah pemasaran, penjualan, pengadaan, logistik dan pengiriman, dan kegiatan lainnya. Kekuatan berasal dari integrasi sistem Channel dengan bidang fungsional perusahaan. Masalahnya adalah bahwa perubahan dalam salah satu Channel dapat mempengaruhi Channel lainnya. Oleh karena itu, sistem informasi pendukung harus dikoordinasikan atau bahkan terintegrasi. Keuntungan Channel-driven adalah (1) kecepatan transaksi (real-time response) karena sifat interaktif dari proses, (2) jangkauan global, (3) mengurangi biaya, (4) menambahkan konten multimedia, serta tambahan elemen-elemen strategis, dan ( 5) keandalan. Kegiatan sistem Channel di sini, hanya mengorganisir menjadi tiga kelompok: hubungan pelanggan, saluran distribusi dan inovasi, dan manajemen pemasaran.

 

https://rakyatlampung.co.id/haunted-hotel-apk/