Cerita Rakyat La Moelu

Cerita Rakyat La Moelu

Berikut ini adalah cerita rakyat La Moelu. Alkisah hiduplah seorang bernama La Moelu yang tiggal bersama sang ayah. Pekerjaan mereka adalah memancing ikan di sungai. Suatu hari mereka mendapatkan iakn kecil yang anaeh dan lucu. Sang ayah pun memintanya merawat ika tersebut.

Keesokan harinya ikan tersebut sudah besar, bahakan saat dipindah ikan itu terus membesar sehingga wadahnya tidak cukup hingga ayahnya memintaya untuk melepaskan di laut dan memberi anam ikan tersebut “Jinnade”

ia berpesan saat ia memanggilnya maka ia harius datang dan ia akan diberi makan. Suatu hari ada tetangganya yang memanggilnya dan memasaknya. Lalu La Moleu mengubur duri ikannya. Dari kuburan tersebut tumbuh pohon emas yang dimanfaatkan olehnya untuk kebaikan.

Cerita rakyat lutung kasarung, cerita rakyat alue naga, cerita rakyat rawa pening, cerita rakyat sangkuriang, cerita rakyat roro jonggrang, cerita rakyat malin kundang, cerita rakyat danau toba, cerita rakyat timus mas, bawang merah bawang putih, batu menangis, keong mas, ande ande lumut, dll.

Baca Juga :