Cara Memasak Perkedel Kentang

Cara Memasak Perkedel KentangCara Memasak Perkedel Kentang

Perkedel kentang merupakan menu yang biasa disantap bersama makanan yang berkuah seperti soto, sup, kaldu dan lain lain atau juga menu makanan kering tanpa kuah seperti nasi uduk, nasi campur dan masih banyak lagi. Perkedel kentang biasa disantap untuk menemani makan setiap saat seperti sarapan, makan siang ataupun makan malam. Lalu bagaimana cara membuat perkedel kentang yang nikmat? berikut ini caranya.
cara memasak perkedel kentang
Cara memasak perkedel kentang

Bahan-bahan
1/2 Kg Kentang
1 Helai daun bawang
2 Butir Telur
5 Siung Bawang Merah
2 Siung Bawang Putih
3 Biji Kemiri
1 Sendok Teh Lada Bubuk
1 Sendok Teh Garam
Minyak goreng Secukupnya
Pala secukupnya

Cara Memasak

Kupas Kentang hingga bersih lalu potong-potong. Setelah itu goreng hinga matang.
Siapkan telur dengan cara memisahkan telur antara kuning dan putihnya di wadah tersendiri. Iris daun bawang kecil-kecil.
Angkat kentang lalu goreng hingga matang. Goreng pula bawang merah, bawang putih, kemiri dan pala.
Ulek semua bawang baik merah maupun putih beserta kemiri dan pala yang sudah selesai digoreng. Tumbuk pula kentang yang sudah digoreng lalu
Campurkan kentang dan bumbu yang sudah dihaluskan, Tambahkan kuning telur lalu masukkan pula lada, garam dan daun bawang yang sudah disiapkan. Aduk-aduk hingga semua bumbu dan telur tercampur rata dengan kentang. Bentuk bulat-bulat sekepal atau sesuai selera.
Kocok kuning telur hingga berbusa lalu siapkan minyak diatas kompor hingga panas dengan api sedang. Celupkan kentang yang sudah disiapkan kedalam kocokan telur lalu goreng hingga matang.

Sumber: https://duniabudidaya.co.id/