Cara Alami Memanjangkan Rambut Secara Alami

Cara Alami Memanjangkan Rambut Secara Alami – Memiliki rambut yang panjang sebagai salah satu dambaan tersendiri bagi kaum wanita. Hal ini rupanya jua berkaitan menggunakan standar kecantikan masa sekarang yang menyebut bila perempuan berambut panjang adalah wanita anggun. Lantas, bagaimana cara memanjangkan rambut yang sempurna?

Tidak heran bila stigma tersebut membuat poly wanita melakukan berbagai cara untuk memanjangkan rambut. Mulai dari memasang hair extension hingga menjajal banyak sekali cara-cara alami seperti berikut.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut
Berikut cara memanjakan rambut dengan cepat dan alami yg mampu Anda lakukan di rumah, antara lain:

1. Rajin melakukan trimming
Cara memanjangkan rambut yang pertama merupakan dengan trimming atau memotong ujung rambut. Cara ini adalah galat satu hal yg wajib dilakukan apabila ingin memanjangkan rambut secara alami. Dilansir dari laman Good House Keeping, trimming menstimulasi pertumbuhan rambut. Tidak hanya itu saja, trimming jua berakibat rambut sebagai lebih halus dan bervolume.

Dua. Menggunakan minyak alami
Cara memanjangkan rambut alami lainnya adalah menggunakan memakai minyak esensial. Sebagai tambahan berita, minyak esensial mengandung majemuk vitamin dan mineral yg menutrisi kulit kepala dan rambut. Kondisi kulit ketua yg sehat tentu akan meningkatkan kecepatan proses pertumbuhan sel rambut baru yg lebih kuat dan sehat.

Tiga. Aplikasikan vitamin rambut
Cara cepat memanjangkan rambut lainnya merupakan memakai vitamin. Vitamin rambut sendiri dibentuk khusus buat menutrisi akar sampai ujung rambut. Apalagi ketika ini sudah banyak bertebaran jenis-jenis vitamin rambut sinkron dengan manfaatnya.

4. Jangan lupakan conditioner
Saat keramas usahakan untuk selalu mengoleskan conditioner setelahnya. Conditioner sendiri berfungsi buat mengunci kelembapan sel rambut sekaligus menutrisi rambut secara optimal. Tidak hanya itu saja, conditioner juga menjaga kutikula rambut permanen sehat.

Kondisioner bisa Anda gunakan minimal satu kali dalam seminggu buat mengubah lipid & protein yg berangsur menurun dari pada batang rambut Anda. Perlu diperhatikan, kondisioner hanya dipakai pada ujung rambut, jangan memakai kondisioner dalam kulit kepala lantaran dapat mengakibatkan rambut mudah rontok.

5. Diet tinggi protein
Rambut Anda terdiri menurut keratin, asam amino yg mengandung protein yang sudah ditemukan buat menaikkan pertumbuhan rambut. Semakin sedikit protein yg Anda konsumsi, semakin sedikit keratin yg didapatkan tubuh Anda. Tingkatkan asupan protein harian dan Anda akan mempercepat pertumbuhan rambut.

6. Kurangi keramas setiap hari
Keramas rambut setiap hari ternyata nir dianjurkan. Bahan-bahan dalam sampo mengupas rambut berdasarkan minyak alami yang bisa memperlambat pertumbuhan rambut. Apabila minyak alami ini hilang, maka rambut akan jadi kemarau & tidak tumbuh menggunakan baik. Guna membantu pertumbuhan rambut agar cepat panjang, keramaslah setidaknya 2-tiga hari sekali.

Bilaslah rambut selesainya keramas menggunakan air dingin. Pasalnya, air dingin bisa melembutkan kutikula rambut dan mencegah kekeringan serta kerusakan rambut yang acapkali terjadi karena menggunakan indera pemanas rambut.

Sumber : https://is.gd/7PjesF