Browser and Search Engine

Browser and Search Engine

Browser and Search Engine

Browser and Search Engine

rowser adalah interface visual yang menginterpretasikan hypertext link dan dipakai untuk memandu dari satu situs ke situs lain. Search engine adalah program pencari dokumen berdasar kata tertentu, daftar dokumen yang ditampilkan akan berisi kata yang dimaksud. Biasanya, mesin pencari ini bekerja dengan mengirimkan sebuah bot atau spider untuk mendapatkan dokumen sebanyak mungkin. Kemudian program indeker, membaca dokumen tersebut dan membuat indeks berdasar kata yang ditunjuk.
INTERNET AND WEB DEVELOPMENT Interface Web memberikan kemudahan interaksi dengan sistem internet. Akses internet yang terbuka dan mudah mempercepat arus informasi.

Real-Time Interaction
Merupakan istilah untuk menggambarkan sejumlah fitur komputer. Sistem operasi ini dapat segera merespon masukan begitu diberikan. Dalam animasi grafik, program ini menampilkan obyek bergerak dengan kecepatan yang normal.
Basisdata waktu menyimpan data persis seperti keadaan dunia nyata dari waktu ke waktu. Real-time Interaction telah mengalami kemajuan seperti peluncuran stasiun radio berbasis internet, promosi iklan dan pemutaran film, peragaan online, menyampaian berita dan hiburan elektronik, pendidikan dan pelatihan online, serta teleconference.

HTML Authoriting and Java
Dikembangkan oleh Sun Microsystem Corp. Bahasa ini memiliki kemampuan dan keunggulan seperti object-orientedprogramming, mendukung konsep sistem terbuka, mendukung pemakaian terdistribusi, baik dalam jaringan maupun internet, menghasilkan sistem yang aman, serta performasi tinggi dan dinamis. Dalam dunia Internet, Java digunakan untuk menyusun dan mengembangkan dokumen web yang menarik dan interaktif. Dengan Java, berbagai program aplikasi, animasi, multimedia dan database dapat dimasukkan dalam dokumen web. Dengan kemampuan tersebut, Java menjadi populer dan dimanfaatkan para pengembang sistem maupun para pengguna Internet. Apabila mengakses suatu alamat web berbasis bahasa Java, kita dapat menggunakan browser HotJava untuk memperoleh tampilan menarik, seperti animasi ataupun suara hasil pemograman Java.

Virtual Reality Modeling Language (VRML)
Merupakan lingkungan buatan yang dibuat dengan hardware dan software komputer yang hasilnya kelihatan nyata. Untuk masuk dalam virtual reality, pengguna dilengkapi dengan sarung tangan, earphone, dan kacamata khusus untuk berhubungan dengan sistem komputer. Untuk pengalaman yang lebih baik, piranti virtual reality juga memonitor kegiatan pengguna. Misal, kacamata khusus untuk mengikuti pergerakan bola mata dan yang direspon dengan mengirimkan
masukan video baru. Istilah virtual reality umumnya dipakai untuk menyebutkan dunia virtual yang ditampilkan dalam komputer, meski hanya berbasis representasi teks dan grafik. VRML adalah spesifikasi navigasi 3 dimensi (3D) yang memungkinkan pembuatan situs 3D. VRML memperkenalkan konsep virtual untuk dipakai di internet. Kemampuan ini dapat memenuhi berbagai aplikasi seperti pada bidang kedokteran hingga pemindaian permukaan planet di luar angkasa. VRML menjadikan internet sebagai sarana multimedia yang sangat bermanfaat.

Cottage Industry and Advertising
Internet juga dimanfaatkan industri iklan sebab sebuah situs sangat ideal untuk pemasangan iklan. Dunia maya memang tempat investasi yang sangat menjanjikan dan sangat efektif, sebab siapapun yang melihatnya kemungkinan besar akan mengklik iklan tersebut. Seiring berkembangnya teknologi, tampilan iklan di internet pun semakin canggih dan menarik.
Banyak inovasi yang ditampilkan sebagai salah satu cara menarik perhatian pengguna internet untuk membuka dan melihat situs mereka.

OTHER CONSIDERATION
Channel Capacity and implication
Perkembang penggunaan sistem internet memacu perkembangan kapasitas saluran guna memenuhi kebutuhan penggunanya. Kita dapat men-download file dengan kecepatannya yang semakin tinggi. Saat ini, bukan hanya file teks saja yang dengan mudah kita download, file audio dan bahkan video tersedia luas di internet.

Baca Juga :