Andromeda OS, Revolusi Windows 10 untuk Semua Gadget

Andromeda OS, Revolusi Windows 10 untuk Semua Gadget

Andromeda OS, Revolusi Windows 10 untuk Semua Gadget

Andromeda OS, Revolusi Windows 10 untuk Semua Gadget

Beberapa waktu lalu sempat berembus kabar kurang sedap dari kubu Microsoft perihal sistem operasi racikannya, yakni Windows 10 Mobile. Perusahaan yang berlokasi di Redmond, Amerika Serikat tersebut telah meniadakan pembaruan untuk Windows 10 Mobile.

Tentu, hal ini menimbulkan kesedihan tersendiri bagi para fans militannya. Bahkan, tak sedikit orang yang mengungkapkan kekesalan dan kekecewaannya kepada Microsoft melalui jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter.

Sejarah mengungkapkan bahwa Microsoft telah mengembangkan Windows sejak 32 tahun yang lalu. Kala itu, Bill Gates bersama kawan-kawannya sukses memasarkan Windows OS ke seluruh penjuru dunia serta menjadi pesaing berat Mac OS (sistem operasi buatan Apple).

Beberapa orang memilih Windows karena memiliki banyak dukungan dari para developer aplikasi dan game, serta dapat di-install di semua merek komputer. Namun kini, kemampuan Windows mulai diragukan. Sejumlah orang menganggap bahwa OS ini berat dan mulai kalah bersaing dengan sistem operasi lainnya.

Menanggapi kekecewaan yang dilontarkan para fansnya, Microsoft digosipkan

tengah sibuk mengerjakan proyek besar yang mereka sebut dengan kode penamaan Andromeda OS. Disebut-sebut, OS ini memiliki beberapa keunikan yang tidak ditawarkan oleh OS lainnya.

Ya, Andromeda OS adalah sistem operasi modular yang dapat di-install di semua perangkat, seperti komputer, smartphone, smartwatch, dan lain sebagainya. Selain itu, OS ini juga diklaim jauh lebih universal ketimbang Windows 10 Mobile.

Pasalnya, Andromeda OS dapat berjalan secara optimal di semua perangkat.

Atau dengan kata lain, satu OS dapat dipasang di semua perangkat. Semisal kita meng-install Andromeda OS untuk smartwatch, maka aplikasi dan fitur yang disajikan adalah khusus untuk smartwatch.

Dengan begitu, OS buatan Microsoft ini bakal lebih ringkas dan sederhana

. Tak ada lagi OS yang berdiri sendiri untuk smartphone, komputer atau perangkat IoT. Semua itu akan digabungkan menjadi satu OS saja, yakni Andromeda OS.

 

sumber :

https://t.me/belajarngeblogbareng/28