5 Cara Menetapkan Tujuan Hidup

5 Cara Menetapkan Tujuan Hidup

5 Cara Menetapkan Tujuan Hidup

5 Cara Menetapkan Tujuan Hidup

  1. Tanyakan pada nurani Anda, apa sebenarnya keinginan  Anda untuk beberapa tahun ke depan? Tidak ada salahnya  Anda bermimpi. Anda tidak perlu malu mengakuinya,   lagipula, tokh tidak ada biaya yang harus Anda keluarkan  untuk sekedar bermimpi.
  2. Kumpulkan informasi yang bisa membantu Anda untuk bisa mencapai tujuan tersebut. Jika ada orang lain yang sudah  berhasil melakukan yang Anda inginkan, belajarlah dari   mereka. Lakukan apa yang mereka kerjakan!
  3. Jangan hanya diam, lakukan sesuatu dan secara terus   menerus yang akan membawa Anda pada impian hidup.
  4. Jika cara yang Anda lakukan terbukti efektif dan   mendekatkan pada tujuan yang ingin dicapai, maka alangkah     baiknya jika Anda berusaha untuk meningkatkan   kemampuan dan menambah kecepatan kerja agar tujuan hidup  Anda lebih cepat tercapai.
  5. Jika hal di atas Anda lakukan secara terus menerus   tanpa lelah dan bosan, Insya-Allah Anda akan mendapatkan  tujuan hidup yang  diinginkan.

Anda ibaratnya adalah seorang ‘pemahat’ atas gambaran kehidupan Anda sendiri. Dan seorang pemahat yang baik akan selalu memiliki ‘planning’ terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Dalam hal ini, Anda pun hanya bisa sebesar dan sebahagian sebagaimana tujuan yang telah Anda tentukan. Oleh sebab itu, pahatlah diri Anda dengan sebaik-baiknya!

Sumber : http://blog.umy.ac.id/teknologiku/iron-maiden-apk/