3 Indonesia Beri Akses Gratis, Trafik Data ke E-Learning Edmodo Melonjak

3 Indonesia Beri Akses Gratis, Trafik Data ke E-Learning Edmodo Melonjak

3 Indonesia Beri Akses Gratis, Trafik Data ke E-Learning Edmodo Melonjak

3 Indonesia Beri Akses Gratis, Trafik Data ke E-Learning Edmodo Melonjak

3 (Tri) Indonesia mencatat peningkatan lalu lintas data mingguan sebesar 15% hingga 20% dalam sepekan setelah pemerintah Indonesia mengimbau masyarakat untuk belajar dan bekerja dari rumah. Secara lebih detail, 3 Indonesia melihat penggunaan layanan e-learning melonjak hingga 98% dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

Aplikasi e-learning menjadi salah satu layanan digital yang paling diminati karena dapat menjadi alternatif bagi pelajar untuk tetap belajar melalui video dengan materi pembelajaran yang sudah disediakan secara online. Dalam sepekan terakhir, penggunaan empat layanan e-learning terkemuka meningkat secara signifikan.

Dibandingkan dengan minggu sebelumnya, penggunaan Edmodo meningkat sebesar 841%, Quipper 196%, Ruangguru 78%, dan ZeniusEducation 73%. Ini membuktikan bahwa layanan e-learning tersebut memang benar-benar dimanfaatkan oleh siswa yang belajar dari rumah karena adanya wabah COVID-19 di Indonesia.

“Kami menyadari dengan adanya imbauan untuk bekerja dan belajar di rumah

, semakin banyak masyarakat Indonesia yang akan mengandalkan internet untuk beraktivitas. Oleh sebab itu, kami berupaya untuk menyediakan produk yang dapat menunjang produktivitas pengguna kami,” kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Lebih lanjut, Dolly juga mengungkapkan bahwa 3 Indonesia telah telah bekerja sama dengan Edmodo sebagai e-learning platform terkemuka, untuk menghadirkan kartu perdana AlwaysOn 1 GB yang memberikan akses gratis bagi penggunanya ke aplikasi Edmodo.

“Saya menyaksikan guru, orang tua, dan pelajar tengah

menghadapi tantangan yang sangat sulit dengan diterapkannya belajar dari rumah. Dalam situasi ketika masyarakat menjaga jarak secara sosial, menjadi sangat penting bagi para pelajar di Indonesia untuk tetap terhubung bersama teman-teman dan gurunya,” kata Susan Kim, CEO Edmodo.

Secara tegas, Susan juga mengatakan bahwa Edmodo sangat

bergembira bisa bergandengan tangan dengan 3 Indonesia untuk menghadirkan solusi pembelajaran jarak jauh bagi pelajar di Indonesia. Sejauh ini, Edmodo juga sudah memiliki beragam materi pembelajaran dalam bentuk video yang bisa digunakan secara cuma-cuma.

 

Baca Juga :