2 Cara Mematikan Notifikasi Pesan Grup Whatsapp yang Menganggu

2 Cara Mematikan Notifikasi Pesan Grup Whatsapp yang Menganggu

Whasapp merupakan salah satu aplikasi chatting yang memiliki berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah fitur

untuk membuat sebuah grup. Dalam grup tersebut kita bisa mengumpulkan banyak pengguna untuk saling ngobrol tentang suatu hal. Tentu keberadaan grup whatsapp ini akan sangat membantu misal saja untuk kebutuhan komunitas ataupun keluarga. Dengan bergabung dalam grup kita bisa melakukan komunikasi dan interaksi dengan banyak orang sekaligus.

Namun kadang kala keberadaan grup WA juga mendatangkan masalah lain lagi. Karena berisi banyak orang, tentu pesan yang dikirimkan dalam grup juga berjumlah sangat banyak. Nah tentu notifikasi masuknya pesan tersebut juga akan lebih sering muncul. Alhasil smartphone kita jadi lebih berisik karena pesan di grup WA terus berdatangan. Ini tentu bisa jadi mengganggu khususnya jika dalam situasi yang tidak seharusnya. Lalu bagaimana solusinya?

Cara Mematikan Notifikasi Grup WhatsApp

Jawaban dari masalah diatas adalah sangat mudah, kalian hanya perlu mensilent notifikasi dari grup tersebut. Dalam artian ketika ada chat yang masuk maka smartphone kalian tidak akan berbunyi. Mungkin ada yang bertanya, apakah hal ini akan membuat kita keluar dari grup tersebut? Tentu saja tidak, kalian akan tetap berada di dalamnya serta bisa mengirim maupun membaca pesan yang ada. Makin penasarankan? Yuk langsung saja kita lihat berikut ini.

1. Pertama kalian buka aplikasi whatsappnya dan pilih salah satu grup yang ingin disilent. Kemudian klik tanda titik tiga di bagian pojok kanan atas dan pilih opsi Bisukan Notifikasi.cara mematikan notifikasi pesan grup whatsapp

2. Setelah itu akan muncul pop up, disana kalian bisa menyesuaikan berapa lama ingin menyembunyikan notif dari grup tersebut. Kalian juga bisa mencentang bagian Tampilkan Notifikasi jika ingin pemberitahuan tetap muncul namun tidak ada suaranya.cara mematikan notifikasi pesan grup whatsapp

3. Selesai, sekarang akan muncul ikon seperti speaker yang dicoret yang menandakan percakapan tersebut telah berhasil dibisukan.

Demikian sedikit penjelasan tentang cara mematikan dan menyembunyikan notifikasi dari grup whatsapp kalian.

Dengan tips trik diatas kalian tidak perlu khawatir lagi akan pemberitahuan yang mengganggu karena banyaknya pesan yang masuk. Kalian juga tidak perlu khawatir karena tidak akan keluar serta tetap bisa mengirim pesan ke grup. Jika masih ada yang belum dimengerti, silahkan bertanya di kolom komentar.

Baca Juga: